CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 06 Februari 2013

Cara Mengecilkan Pori – Pori Wajah Dengan Wortel dan Ketimun


Mengecilkan pori-pori wajah memang bukanlah pekerjaan yang cukup gampang untuk dilakukan oleh semua orang. Menurut penelitian, lubang di pori-pori wajah tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya dikarenakan faktor genetik.
Jika kita tetap membiarkan pori-pori tersebut sampai usia tua, maka lubangnya akan semakin besar. Dengan begitu, tingkat kepercayaan diri seseorang akan berkurang. Maka dari itu, cara paling efektif yaitu dengan mengecilkan pori-pori tersebut. Nanti akan saya cara untuk melakukannya.
Dijelaskan bahwa ada beberapa faktor yang dianggap merupakan alasan utama mengapa pori-pori pada wajah semakin membesar. Ternyata semua itu dikarenakan oleh minyak yang terkandung didalam pori – pori semakin bertambah, bakteri serta kotoran lainnya pun sudah menumpuk banyak.
Dengan begitu diperlukan adanya penanggulangan agar semua itu bisa diatasi lebih dini dan nantinya bisa berguna pada lainnya. Mengecilkan pori-pori wajah sebenarnya tidak begitu sulit, kita bisa atasi dengan bahan sayur-mayur yang biasa kita konsumsi setiap harinya.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Wortel

Wortel sering kita gunakan untuk membuat sop. Wortel juga memberikan kandungan yang sangat penting untuk kesehatan mata kita. Namun disini manfaat wortel pun bisa dipergunakan untuk mengecilkan pori-pori. Caranya wortel langsung dihaluskan dan dibuat menjadi masker wajah.
mengecilkan pori pori wajah dengan wortel
Manfaat dari wortel antara lain, membersihkan pori-pori yang tersumbat, memberikan manfaat tonik untuk wajah dan menghilangkan jerawat yang mengganggu.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Ketimun

Biasanya ketimun dilahap dengan lalapan atau bisa dibuat rujak. Buah yang banyak mengandung air ini selalu menjadi alternatif semua orang untuk dijadikan rujak. Disini manfaat ketimun bisa mengurangi kandungan minyak di wajah anda, mengecilkan pori wajah, dan juga bisa mengurangi kandungan lemak.
Jika kita membiarkan kandungan minyak di wajah maka nantinya bisa berkontribusi pori – pori wajah semakin membesar. Cara membuatnya adalah mengupas mentimun dan mengambil semua airnya. Lalu hasil kupasannya tersebut ditempelkan ke wajah anda setidaknya selama 15 menit saja.
mengecilkan pori pori wajah dengan ketimun
Setelah itu cabut mentimun yang menempel dan bersihkan wajah anda dengan air bersih dan lihat sendiri khasiatnya. Pori-pori yang mengkerut menjadi kencang kembali.
Tidak hanya berhenti sampai disitu, masih banyak bahan-bahan lainnya yang dinilai bisa mengecilkan pori-pori wajah. Tentunya bahan-bahan yang digunakan tidaklah susah untuk dicari melainkan sangat gampang diperoleh. Karena memang bahan-bahan yang digunakan ada disekitar kita.
Beberapa bahan yang dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah.
1.    Bahan sayuran yang didalamnya mengandung zinc untuk mengurangi jerawat yang timbul. Misalnya bayam dan rumput laut.
2.    Bahan sayuran yang didalamnya mengandung vitamin C membantu menghilangkan minyak di wajah.
3.    Selalu meminum air putih yang membuat kulit tambah halus.
4.    Lulurkan es batu di wajah
5.    Mengoles pecahan lidah buaya
6.    Mencuci muka dengan garam
7.    Mengoles wajah dengan madu dan putih telur untuk mengurangi komedo di hidung.

0 komentar:

Posting Komentar