CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 06 Februari 2013

Cara Praktis Untuk Menghilangkan Kutu Rambut


Cara Praktis Untuk Menghilangkan Kutu Rambut

menghilangkan kutu rambut
Cara-cara praktis memang selalu dicari untuk bisa menghilangkan kutu rambutdari kepala anda. Menurut penelitian, kebanyakan yang mengalami permasalahan kutu rambut adalah pada anak-anak kecil yang tentunya masih buta akan perawatan rambut. Dengan begitu kebersihan rambutnya tidak akan terjaga sebagaimana mestinya.
Seperti yang sudah kita bersama ketahui bahwa kutu rambut merupakan jenis hewan kecil yang mengganggu daerah kulit rambut dengan cara menghisap darah.
Keberadaan kutu rambut sendiri memang cukup mengganggu karena dengan adanya hewan kecil tersebut rasa gatal yang luar biasa akan timbul setiap saat. Walaupun begitu, kutu rambut belum bisa dikategorikan sebagai jenis hewan yang sangat membahayakan kesehatan.
Jika seandainya memiliki cara yang praktis untuk bisa menghilangkan kutu rambut maka aktivitas anda tidak akan terganggu kembali.

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Indikasi paling bisa dilihat dari penderita kutu rambut adalah seringnya menggaruk kepala karena memang ketika kutu rambut tersebut sedang menggigit kulit kepala anda maka akan timbul rasa gatal yang luar biasa.
Cara praktis untuk menghilangkan kutu rambut tersebut ialah dengan menggunakan sisir yang khusus didesain seperti “serit”. Sisir “serit” didesain khusus dengan merapatkan jarak giginya agar kutu-kutu rambut yang ada di rambut bisa tersapu semuanya.
Tidak hanya berhenti disitu, kutu rambut ternyata juga bisa bertelur ditempat tersebut. Rata-rata yang ditemukan telur-telur tersebut sudah siap untuk menetas. Dengan begitu rambut harus dicukur sampai gundul agar semua telur-telur tidak sampai menetas dan membuat koloni baru di rambut anda.

Minyak Kayu Putih dan Kelapa Sebagai Alternatif

Namun tentunya tidak semua orang mau jika rambutnya dipotong habis hanya untuk menghilangkan kutu rambut. Cara terbaiknya adalah dengan memberikan bahan-bahan tertentu pada kepala anda. Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah jeruk nipis,minyak kelapa dan minyak kayu putih.
kelapa muda
Caranya ialah dengan mengkombinasikan jeruk nipis dengan minyak kayu putih. Setelah selesai dicampur, langsung saja diusapkan pada kulit rambut anda terutama di daerah yang sering dirasa gatal. Setelah itu, lalu bungkus kepala anda yang sudah diolesi campuran dua bahan tersebut dengan kain handuk.
Butuh waktu beberapa menit untuk mendiamkan rambut anda yang telah dibungkus handuk. Beberapa menit kemudian, ambil handuk tersebut dan langsung saja bersihkan dengan air bersih atau istilahnya keramas. Kegiatan tersebut dilakukan beberapa kali dengan tujuan agar kutu rambut bisa hilang sekaligus telur-telurnya. Minyak kelapa juga bisa menjadi alternatif lain pengganti minyak kayu putih untuk lebih efektif menghilangkan kutu rambut.
Tidak hanya berhenti disini saja, masih ada bahan-bahan lain yang ternyata juga efektif dalam menghilangkan kutu rambut. Beberapa yang telah ditemukan merupakan bahan-bahan yang mudah ditemui disekitar kita. Namun terkadang kita semua tidak menyadari kegunaannya. Berikut bahan-bahan yang juga ampuh menghilangkan kutu rambut.
1.      Cuka Apel dan air bersih
2.      Minyak Tea Tree
3.      Bawang merah
4.      Almond

0 komentar:

Posting Komentar