CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 06 Februari 2013

Model Rambut Terbaik Sesuai Dengan Bentuk Wajah



model rambut
Memiliki model rambut yang indah adalah penunjang untuk membuat wajah kita terlihat baik. Wambut yang sehat dengan model potongan rambut yang terkini akan mambantu penampilan kita terlihat prima setiap hari. Tiap tahun, masyarakat akan dapat melihat beberapa tren potongan model rambut terbaru yang dicetuskan oleh para ahli potongan rambut.
Tetapi sebelum memilih model dan style potongan rambut yang sedang tren saat ini, ada baiknya kita mengetahui jenis dan bentuk frame wajah kita terlebih dahulu.
Setiap orang memiliki satu diantara 5 bentuk wajah yaitu: bentuk wajah oval, bulat, segitiga/ hati, panjang, dan kotak. Setiap bentuk wajah memiliki sejumlah bentuk potongan rambut yang cocok. Potongan rambut yang cocok untuk wajah bulat belum tentu cocok dipakai oleh orang yang memiliki bentuk wajah heart atau segitiga.
Oleh karena itu sebelum pergi ke salon dan  membawa potongan majalah yang berisi model rambut idaman, terlebih dahulu ketahui jenis frame wajah kita.

Potongan Rambut Bagi Wajah Hati dan Wajah Oval

Wajah hati atau segitiga atau heart memiliki bentuk dagu khas yang runcing. Jikalau anda memiliki jenis frame wajah ini, anda perlu memilih model rambut yang menutupi rahang dan mempertegas bentuk wajah. Anda dapat memilih rambut pendek untuk mempertegas bentuk wajah anda.
Rambut sedang dan panjang akan bagus untuk wajah anda jika diberikan sedikit layer yang menutupi pipi dan rahang. Hindari model rambut heavy wave pada sisi kiri kanan wajah dan pilih pula potongan ringan ang tidak bertekstur.
model rambut
Untuk si wajah oval, anda dapat berbangga hati, karena anda dapat memilih banyak model rambut untuk mendukung penampilan wajah anda. Ada beberapa hal yang perlu untuk anda hindari yaitu jangan menyasak rambut terlalu tinggi sehingga wajah anda akan terlihat terlalu panjang.
Anda bisa memilih tatanan rambut seperti: bob layer, shoulder shags, beachy waves, dan layer panjang. Anda akan terlihat lebih menarik jika tatanan rambut agak jauh dari wajah sehingga memperlihatkan bentuk oval sempurna wajah anda.

Potongan Rambut Bagi Wajah Bulat dan Wajah Kotak

Wajar jika anda sebagai pemilik wajah bulat merasa memiliki pipi chubby setiap saat. Round faces atau si wajah bulat membutuhkan sentuhan model rambut yang tepat untuk membuat wajah tampak lebih ramping, rapi, dan modern. Untuk tampak lebih cantik, anda dapat memakai model rambut polem atau poni lempar, untuk membuat wajah seolah lebih panjang.
Menambah volume tinggi rambut dengan sasak adalah ide yang bagus bagi round faces. Hindari potongan bob pas di dagu yang akan membuat wajah semakin membentuk huruf O. untuk wajah kotak, jangan memakai rambut model lurus dan rata sepanjang rahang yang membuat rahang terlihat lebih lebar dan tidak proporsional. Ikal pada model rambut si wajah kotak akan memberikan kesan glamor dan cantik sehingga patut dicoba


0 komentar:

Posting Komentar