CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 05 Februari 2013

Tips Merawat Kulit Secara Alami


Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang sehat, kencang dan putih mempesona. Kita dapat melakukan perawatan kulit alami untuk mendapatkan kulit yang diidamkan. Perawatan ini mempunyai manfaat yang cukup efektif dengan efek samping yang cukup rendah dibandingkan dengan melakukan perawatan kulit menggunakan produk berbahan kimia.
Berikut ini adalah lima perawatan kulit secara alami:
Hindari mengonsumsi gula secara berlebihan: Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa kelebihan gula dapat menjadi salah satu penyebab utama penuaan dini. Terlalu banyaknya asupan gula pada tubuh dapat menyebabkan kerusakan pada kalogen kulit, tulang rawan, serta menyebabkan berkurangnya elastisitas kulit secara signifikan yang berakhir pada kulit keriput dan mengendur.
Gunakan masker alami: Yaitu masker yang terbuat dari bahan alami contohnya wortel, nanas, mentimun dan lainnya. Masker wortel dan nanas dapat membantu membuat kulit halus dan dapat membersihkan kulit secara internal. Masker wajah mentimun dapat digunakan sebagai cara mengatasi kulit mata yang bengkak. Masker wajah dari sari-sari buah bengkoang juga cukup efektif memutihkan kulit wajah. Masker alami dari telur bermanfaat untuk melembutkan dan mengencangkan kulit wajah.
Perawatan menggunakan susu dan madu: Perawatan alami yang satu ini sangat baik untuk menghilangkan bekas luka ataupun noda. Jika berniat memakai madu, tambahkan dengan menggunakan telur putih dan kentang parut. Jika ingin mendapatkan manfaat yang lebih cepat, tambahkan madu susu bersama dengan bubuk kacang serta jus lemon. Kapur barus juga bisa ditambahkan sebagai efek penghalusan, kemudian menerapkannya pada kulit sebagai scrub selama 30 menit.
Makanlah makanan yang sehat, bergizi tinggi serta diet seimbang: Diet sehat akan membantu dalam menjaga agar tubuh tetap sehat dan lebih baik. Penelitian membuktikan bahwa makanan yang banyak mengandung Vitamin C, sedikit lemak dan karbohidrat akan mendorong kulit wajah menjadi terlihat lebih muda.
Perlakukan kulit dengan lembut: Ketika membersihkan atau bercukur, lakukan secara lembut. Jangan mandi dengan air panas dengan durasi yang cukup lama sebab akan menghapus lemak dan kelembaban di kulit kita. Hindari sabun yang berbahan kimia terlalu tinggi. Bercukurlah dengan penuh kehati-hatian, untuk melindungi dan melumasi kulit, oleskan krim cukur, lotion atau gel sebelum Anda bercukur. Pakailah pisau cukur yang steril dan tajam. Kita juga dapat memanfaatkan relaksasi dengan berendam didalam air yang terdapat bunga-bunga mawar yang dipercaya dapat membangkitkan relaksasi dan melembutkan kulit. Disamping itu, kita juga dapat menggabungkan dengan memanfaatkan masker alami sebelum membersihkan badan atau kulit. Contohnya menggunakan masker alami jambu, aduk secara merata dengan campuran jus lemon dan oatmeal kemudian aplikasikan pada wajah setelah 20 menit kemudian bersihkan kulit.

0 komentar:

Posting Komentar