CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 01 November 2012

biografi ariel noah


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhWNq-8j53EfShoy8fdAN6ap0d8-N49qg2WHhOaMII4owb5IFbBzL7sC6U-WUVk5YYTg-b6gtQZX24yXMCyZDw_feIWHb-3hIYK-2x1sT3O6V82sLt6qM20fqPA2hqLDWhVnLJhyphenhyphen8-rs7A/s400/ariel_noah.JPG

Nazril Irham atau lebih populer dengan panggilan Ariel atau Ariel Peterpan merupakan seorang penyanyi Indonesia, vokalis dari grup musik PETERPAN. Ariel adalah anak bungsu dari 3 bersaudara suku Melayu, Ariel dilahirkan di Pangkalan Brandan – Sumatera Utara, 16 September 1981 silam. Ayahnya adalah seorang pegawai lapangan di perusahaan minyak Pertamina. Sementara ibunya adalah ibu rumah tangga biasa. Karena berprofesi sebagai pegawai lapangan, sang ayah bekerja di lokasi yang berpindah-pindah.
Tinggal di Pangkalan Brandan beberapa bulan, Ariel kecil dan keluarga harus pindah ke Langsa, sebuah kota yang ada di Nangroe Aceh Darussalam. Setelah tinggal di sana selama tujuh tahun, Ariel sekeluarga lantas pindah ke Bandung tepatnya tahun 1988 saat Ariel berumur 7 tahun.
Sejak kecil Ariel memiliki bakat besar di bidang seni, tapi bukan di bidang menyanyi melainkan menggambar. Dia sempat menjuarai beberapa perlombaan menggambar di Bandung dan Ariel sempet bercita-cita jadi arsitek. Tapi, di tengah perjalanan hidupnya, ia menemukan minat atau hobinya yang lain, yaitu bermain musik.
Ariel yang dulu suka bermain bola, jika didekati teman perempuannya, ial langsung minder. Namun di balik diamnya, Ariel ternyata menyimpan sesuatu yang bisa meledak bagaikan bom waktu. Seperti kebanyakan anak kecilnya lain, Ariel juga mengikuti rutinitas ngaji di sekitar rumah serta jika lagi ngaji Ariel terkadang suka membawa gitar.
Kehidupan sosialisasi Ariel juga dapat dikatakan berjalan mulus. Di balik sifat diam dan tenangnya, Ariel termasuk orang yang gampang bergaul. Sikap baik Ariel juga sangat tergambar saat dirinya berkumpul dengan para teman-temannya. Selain itu ternyata Ariel kecil gemar menghabiskan waktu dengan para teman-teman wanita kecilnya, sambil bermain masak-masakan.
Pendidikan Ariel di Aceh hanya merasakan sampai Kelas 1 SD, tapi hanya setengah tahun, sebab setengah keluarganya pindah ke Bandung, karena itu sisanya di lanjutkan di Bandung tepatnya di SD Merdeka VI Bandung. Untuk SMP-nya ia masuk ke SMPN 14 Bandung, setelah itu ia melanjutkanya ke SMAN 23 Bandung, Waktu SMA Ariel pernah terkena razia obat-obattan dan ia terbukti menyimpan sebuah obat di tasnya. Setelah diteliti ternyata itu hanya obat peninggi badan. Karena Ariel pengen banget masuk tim basket sekolah, sehingga ia mengonsumsi obat tersebut.
Selain itu, Ternyata Ariel semasa masih menjadi siswa SMA 23 Bandung, ia pernah menjadi anggota geng. Setelah lulus SMA Ariel sempat Kuliah sebentar, dapat dua semester di jurusan arsitektur Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung. Tapi tidak kelar karena sibuk buat Peterpan.
Ariel telah gencar membentuk grup band sejak kelas I SMP, Band pertama yang dibentuknya bernama Peppermint. Sayang, nasib band itu hanya bertahan tujuh bulan. Lantas, Ariel membuat band lagi bernama Sliver, Cholesterol dan Topi. Lagi-lagi, semuanya bubar di tengah jalan. Tapi, band yang disebut terakhir lumayan berjasa buat kariernya. Beberapa orang yang tergabung di Topi termasuk Ariel, sepakat membentuk band baru yang diberi nama Peterpan yang bertahan sampai sekarang.
Bersama Peterpan, Ariel berupaya menembus kafe-kafe top di Bandung. Penampilan Peterpan yang atraktif plus vokal Ariel yang berkarakter diam-diam menarik minat Noey –eks basis Java Jive yang belakangan jadi produser- untuk memasukkan lagu mereka dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam. Lagu Mimpi Yang Sempurna yang termuat di album kompilasi itu pun sukses jadi modal buat Peterpan untuk menembus industri rekaman.
Di tengah banjir popularitas, Ariel sempet terganjal masalah. Ia digosipkan telah menghamili pacarnya, seorang gadis asal Semarang yang bernama Sarah Amalia. Gosip ini tak dapat dielakkan oleh Ariel. Belakangan, ia malah bersedia mengawini Lia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. namun Ariel telah bercerai. Bersama Sarah, ia dikaruniai putri bernama Alleia Anata. Ariel resmi bercerai dengan Sarah pada 27 Mei 2008.
Selain berkarier di dunia musik, Ariel pun menjadi bintang iklan. Ia menjadi model iklan Sunsilk bersama model Amy Lee. Selain itu, Ariel pun menjadi bintang film dalam film populer Sang Pemimpi. ia memerankan tokoh Arai, seorang pemuda yang tak pernah berhenti bermimpi.
Pada tahun 2010, Ariel terjerumus dalam kasus pornografi yang melibatkan dirinya dan beberapa artis wanita Indonesia, di antaranya Luna Maya dan Cut Tari. Dua buah video sex dengan pelaku sangat mirip Ariel dengan Cut Tari dan Ariel dengan Luna Maya tersebar luas di internet dan menjadikan karier artis mereka terancam. Bahkan, dikabarkan rekaman video itu tidak hanya berjumlah 2 buah saja, melainkan 32 video.
Akibatnya kasus tersebut Ariel harus mendekam di lapas Kebon Waru Bandung, dengan masa hukuman penjara 3,5 tahun. Ariel pun sudah ditahan sejak 22 Juni 2010. Masa hukuman Ariel dikabarkan akan habis pada 2013. Namun dengan berbagai macam pemotongan hukuman, akhirnya Ariel dapat menghirup udara bebas tanggal 23 Juli kemarin, dengan bebas bersyarat dan wajib lapor sebulan 1 kali hingga September 2014.
Karya
Filmografi:
2009 Sang Pemimpi
DISKOGRAFI (BERSAMA PETERPAN)
Album studio
2008 Sebuah Nama Sebuah Cerita
2007 Hari yang Cerah
2005 Ost. Alexandria 2
2004 Bintang di Surga
2003 Taman Langit

 Single :
 2011 Dara

DISKOGRAFI (BERSAMA NOAH)

2012 Separuh Aku

Penghargaan

Medali Emas Kejurnas In Line Hockey


  PENGHARGAAN (BERSAMA PETERPAN)
 2009 April Video Klip TerDahsyat "Walau Habis Terang", Dahsyatnya Award
 2009 April Band TerDahsyat, Dahsyatnya Award
 2009 Lagu Terbaik versi majalah Rolling Stone dengan lagu "Kukatakan Dengan Indah"
 dll.


0 komentar:

Posting Komentar