CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 02 November 2012

biografi kevin aprilio


Kevin Aprilio.jpg
Kevin Aprilio Sumaatmaja merupakan putra pasangan Addie Ms dan Memes yang lahir di Jakarta, 7 April 1990. Kevin tidak bersolo karir seperti sang mama melainkan membentuk sebuah grup band yang dinamainya “Vierra”.

Darah seni ternyata ditularkan oleh sang mama yang berprofesi sebagai penyanyi, terbukti ketika masih duduk di TK, Kevin telah dimasukkan ke Yayasan Musik Jakarta untuk belajar bermain piano setelah itu, saat menginjak sekolah SMP Kevin mulai belajar menulis lagu sendiri, dan pendidikan terakhir yang ia kenyam di SMA, yakni di SMA Global jaya Bintaro Tangerang, sampai dengan kelas 2 dan kevin lebih memilih Home Schooling.

Kenakalan masa lalu Kevin pun diceritakan oleh sang ayah Addie MS, menurut sang ayah sifat bandel Kevin adalah turunan darinya saat remaja dulu. Mulai dari Kevin Vierra merokok, bandel, putus sekolah dan lebih milih home schooling.

Beranjak dewasa, Kevin pun mulai mahir sekali dalam memainkan tuts – tuts piano. keahliannya Kevin dalam bermain piano sudah tidak diragukan lagi. Konser bertemakan Musicademia Twilite Orrchestra pun pernah ia gelar, ia pun mengaku ingin mengikuti jejak sang ayah, seorang musisi dan composer handal.

Terbukti band Vierra merupakan bukti kesuksesan Kevin di blantika musik tanah air. Selain berkecimpung di dunia musik ternyata ia pun artis FTV dan sinetron, dan kini pun ia tengah sibuk dengan lebel rekaman yang mewadahi sebuah girlband Indonesia, Princess.

Kevin Aprilio pun akhirnya mengumumkan nama girlband yang dibentuknya bernama Princess tahun lalu, Mereka terdiri dari lima perempuan cantik, yakni; Elma, Hirania, Ana, Rachel, dan Danita. Mereka kini akan menjalani masa karantina selama dua bulan lamanya untuk mengasah vokal, koreografi dan karakter. Juga memperkuat kekeluargaan dengan Kevin.

Pentolan band Vierra itu juga telah meresmikan akun Twitter resmi bagi Princess bernama @Princess_Ind yang bisa di follow para penggemarnya. Dengan banyaknya projeck yang akan dijalankan Kevin, dirinya sudah membentuk manajemen khusus yang diberi nama Aprilio Kingdom.

Kesuksesan Kevin Aprilio di jalur musik tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang ayah, Addie MS. Buah hati Addie MS dengan sang istri yang juga seorang penyanyi kenamaan, Memes, itu memang terbilang sukses “meneruskan tradisi” di lingkungan keluarga musisi tersebut.

Keberhasilan Kevin dalam mewarisi bakat dan tradisi keluarga tidak lepas dari pendidikan musik yang diterapkan oleh sang ayah sejak dini. Addie MS berusaha mendidik sekaligus menjadi pendengar yang baik.

Relasi antara ayah dan anak nyaris tidak kentara, digantikan oleh hubungan personal yang humanis dan menyenangkan namun masih tetap di dalam koridor kontrol. Addie MS memposisikan diri tidak sekadar sebagai ayah, namun juga sebagai sahabat bagi Kevin.

Hasilnya, Kevin kini telah meraih kegemilangan di tengah kerasnya persaingan industri musik nasional, sebagaimana yang pernah dirasakan oleh ayah dan ibunya pada masa yang lalu. Selain menjalani aktivitas bermusik bersama band Vierra yang diawakinya, Kevin juga sudah mampu mendirikan dan mengelola perusahaan rekaman atau label secara mandiri.

0 komentar:

Posting Komentar