CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 03 September 2013

Bahasa Italia

Bahasa Italia adalah sejenis bahasa Roman yang dituturkan oleh sekitar 70 juta orang, mayoritas di Italia. Bahasa Italia Standar adalah berdasarkan dialek Toscana dan semacam campuran bahasa-bahasa di Italia Selatan dan bahasa Gallo-Roman di Utara. Bahasa Italia standar (tanpa terpengaruh dialek manapun) banyak digunakan di kota Siena, provinsi Toscana, Italia.
Standar Toscana yang telah lama digunakan telah mulai terkikis sejak beberapa dekade lamanya oleh bahasa Italia yang dituturkan di Milan, pusat ekonomi Italia. Bahasa Italia mempunyai konsonan ganda, seperti Latin (namun berbeda dari bahasa Gallo-Roman lainnya, seperti bahasa Perancis dan bahasa Spanyol). Akan halnya bahasa Roman lainnya (kecuali bahasa Perancis), tekanan pada pengucapan adalah suatu ciri-ciri yang penting.

Tata Bahasa


Tata bahasa Italia banyak memelihara sifat-sifat dalam bahasa Latin dan memiliki banyak kesamaan dengan bahasa-bahasa Roman lainnya. Setiap kata benda tergolong dalam salah satu dari dua genera: maskulin atau feminin. Setiap kata benda berubah akhiran atau bahkan bentuk sesuai dengan jumlah: jamak atau tunggal. Setiap kata kerja tergolong ke dalam salah satu dari 3(tiga) golongan kata kerja -are, -ere, atau -ire. Kata sifat mengikuti kata benda menurut genera dan jumlahnya.

0 komentar:

Posting Komentar